Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Mitos Kebun Raya Bogor Yang Mencengangkan

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat destinasi yang berada di kota Bogor. memiliki banyak keindahan di dalamnya seperti fauna dan floranya,serta menyimpan sejumlah mitos yang mencengangkan. Membuat wisatawan lokal dan asing tertarik mengunjungi Kebun Raya Bogor ini. Seperti misalnya mitos pohon jodoh atau mitos tentang jembatan merah yang mungkin pernah anda dengar. Mitos jembatan merah sendiri ini konon katanya jika kita melewati jembatan ini hubungan kita bisa berakhir setelah pulang dari jembatan merah ini. Sedangkan pohon jodoh yang konon katanya bisa mendapatkan jodoh ini,merupakan tempat pencarian jodoh oleh beberapa orang.



Bagi anda yang ingin mencoba mampir ke kota hujan,sebaiknya anda mengunjungi lokasi kebun raya Bogor yang menyimpan beberapa mitos. Yang mungkin sebenarnya sulit dipercayai terutama tentang cinta. Langsung saja anda simak artikel menarik berikut ini.


Mitos Kebun Raya Bogor


1. Jembatan Merah

Menurut pengalaman beberapa teman,memang kebenaran tentang tidak bolehnya kita melewati atau mengabadikan foto di sekitar jembatan merah ini membuat hubungan pacaran menjadi putus.
Percaya atau tidak percaya memang sebaiknya kita tidak perlu mengunjungi jembatan gantung ini. Entah dari mana asal mulanya mitos pertama kalinya tentang Jembatan Merah ini, menjadi salah satu tempat destinasi angker yang disebut-sebut menjadi tempat yang tidak boleh untuk dikunjungi untuk orang berpacaran di Bogor.



2. Pohon Jodoh
Pohon Jodoh sendiri sebenarnya adalah dua pohon yang berdekatan yang memiliki ukuran raksasa dan memiliki umur ratusan tahun. Jika dilihat dengan jelas,sebenarnya pohon ini adalah pasangan suami istri. Yang membuat kedua pohon ini seperti pasangan suami istri adalah mungkin karena bentuk fisiknya. Yang satu berwarna hitam, lebih lebar sehingga terkesan tampan dan kekar dianggap sebagai sang “pria”. Sedangkan di sebelahnya dengan ukuran yang lebih langsing serta berwarna kekuningan adalah sang wanita.
Keduanya sebenarnya berasal dari dua spesies dan negara yang berbeda.


Kedua Pohon jodoh ini berasal dari dua wilayah/negara yang berbeda meskipun sebenarnya kedua spesies ini banyak ditemukan di hutan-hutan Asia Tenggara.. Keduanya berukuran raksasa karena bisa mencapai ketinggian 50-80 meter. Bahkan sang pohon wanita, meskipun lebih langsing tetap saja sangat besar.


Disebut-sebut dapat mendapatkan jodoh di pohon ini,banyak orang yang penasaran dengan lokasi ini. Membuat para single dan yang sudah berpacaran mengunjungi pohon ini.

  • Jika anda single maka anda akan mendapatkan jodoh di pohon ini
  • Jika anda berpacaran atau tunangan biasanya hubungan akan awet bila duduk bersama pasangan di sekitar pohon ini.



3. Adanya Peristiwa Gancet
Di era tahun 90-an terdengar peristiwa gancet yang mengagetkan publik Bogor. Ntah benar atau tidak. Sepasang mahasiswa gancet karena berhubungan intim di Kebun Raya Bogor. Bagi anda yang ingin berbuat tak senonoh atau melakukan hal-hal aneh,disarankan untuk tidak melakukannya di Kebun Raya Bogor.



Mitos Di Kebun Raya Bogor tak seharusnya kita percayai,karena terkadang belum tentu kebenarannya. Tapi,untuk nomor 3 sendiri sebaiknya anda jangan pernah melakukan kegiatan atau hal-hal aneh di Kebun raya Bogor. Semoga dapat menambah wawasan anda. Jangan lupa untuk share artikel menarik berikut.

Posting Komentar untuk "3 Mitos Kebun Raya Bogor Yang Mencengangkan"