Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Talas Bogor Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Sudah tak asing lagi mendengar nama "Talas" yang identik dengan kota hujan atau sering kita dengar dengan nama Talas Bogor. Salah satu Oleh Oleh Khas Bogor yang tersohor,talas Bogor ternyata memiliki manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan. Yang mungkin jarang anda ketahui sama sekali. Mengandung vitamin a dan c serta beberapa kandungan yang baik untuk menyehatkan kesehatan dan kulit,membuat talas Bogor menjadi makanan pilihan.

Talas Bogor sendiri bisa dibuat dalam berbagai macam makanan. Seperti direbus,lapis talas Bogor atau beberapa makanan unik yang mungkin tidak pernah kita ketahui. Intinya,talas Bogor memiliki beberapa manfaat. Maka dari itu kami akan membagikan artikel tentang Manfaat Talas Bogor Untuk Kesehatan yang jarang diketahui. Apa saja? berikut informasinya.

Manfaat Talas Bogor

Manfaat Talas Bogor

1. Mencegah Kanker
Mengandung antioksidan yang tinggi,membuat talas Bogor menjadi salah satu obat alami yang dapat mencegah kanker. Seperti kanker usus,kanker payudara serta kanker serviks. Anda dapat mencegah kanker dengan cara mengkonsumsi talas Bogor yang enak ini.

2. Meningkatkan Sistem Tubuh
Mengandung banyak vitamin c,talas juga dapat menyehatkan tubuh dengan cara meningkatkan sistem imun tubuh. Mengandung kaya antioksidan membuat umbi talas menjadi pilihan untuk meningkatkan sistem imun.

3. Menyehatkan Jantung
Terdapat kandungan mineral seperti zat besi,magnesium,fosfor dan beberapa kandungan yang lain. Ternyata dapat menyehatkan jantung,karena adanya kandungan kalium yang baik untuk mengatur detak jantung.

4. Sumber Energi
Terdapat 100 kalori,umbi talas memiliki karbohidrat yang membuat energi menjadi bertambah. Sama seperti ubi dan singkong,kita akan merasa kenyang. Karena memang pengganti nasi terbaik adalah umbi-umbian.

5. Memperlancar Sistem Pencernaan
Umbi talas mengandung serat sekitar 100 gram yang mampu memperlancar sistem pencernaan pada tubuh kita.

6. Menstabilkan Tekanan Darah
Selain dapat menyehatkan jantung,zat kalium yang terdapat di umbi talas membuat tekanan darah terjaga dan stabil. Anda dapat menurunkan darah dan meningkatkan atau lebih tepatnya seimbang dengan cara memakan talas.

7. Mengobati Diabetes
Selain kanker penyakit mematikan lainnya adalah diabetes. Cukup mengkonsumsi talas Bogor,maka diabetes akan sembuh.


Itulah tadi informasi mengenai  Manfaat Talas Bogor Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui. Bagi warga Bogor atau diluar Bogor,wajib mengetahui manfaat dari talas Bogor ini. Mengingat,makanan khas Bogor. Serta perlu kita ketahui,agar generasi selanjutnya tetap mengkonsumsi talas Bogor sebagai makanan yang sehat. Terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Manfaat Talas Bogor Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui"