Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Fakta Unik Bogor Yang Mencengangkan

Bogor memiliki keindahan wisata yang tak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia. Dibalik keindahannya,Bogor juga ternyata memiliki fakta unik yang mencengangkan yang mungkin jarang anda ketahui. Bagi sebagian besar masyarakata kota Bogor,sudah pasti mengetahui beberapa Fakta Unik Bogor berikut.


Dirangkum dari beberapa sumber dan pengalaman,saya sebagai warga Bogor bangga. Karena fakta unik Bogor berikut sangat mencengangkan,lucu dan menarik untuk disimak. Berikut informasinya untuk anda semua yang sedang mencari referensi tentang kota Bogor.

Fakta Unik Kota Bogor

1. Kota Hujan
Curah hujan yang tinggi,membuat Bogor menjadi mendapatkan julukan kota hujan. Hampir setiap hari Bogor hujan dan jarang banjir. Membuat kota ini terkenal dengan sebutan kota hujan. Bila datang ke Bogor beberapa waktu yang lama,jangan lupa untuk selalu membawa mantel ya.

2. Kota Sejuta Angkot
Bogor yang memiliki banyak angkot sering disebut sebut kota sejuta angkot. Bagaimana tidak? beberapa wilayah Bogor,rata rata terdapat angkot. Berbeda dengan Jakarta,Bogor yang memiliki wilayah tak begitu luas. Selalu ada angkot.

3. Istana Bogor Yang Penuh Sejarah
Dari mulai Bung Karno,Istana Bogor selalu mengukir sejarah. Salah satunya adalah banyaknya tamu yang datang ke Istana Bogor ini. Ya,dibanding di Istana Merdeka. Bung Karno lebih memilih untuk diam di Istana Bogor. Selain sejuk,pekerjaan pun tenang di Istana Bogor.

4. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor dinobatkan menjadi yang tertua di Asia,karena dibangun pada tahun 1817. Tak hanya itu,Mitos Kebun Raya Bogor pun sangat menarik untuk anda baca. Karena adanya pohon jodoh dan jembatan gantung. Membuat Kebun Raya Bogor terkenal. Serta bunga bangkai yang muncul disini,sangat dikenal oleh orang-orang.

5. Surga Wisata Kuliner
Tak hanya talas Bogor yang tersohor,beberapa makanan lain pun enak dan terkenal seantero nusantara. Seperti asinan Bogor,Soto Bogor,roti unyil Bogor,lapis talas Bogor dan yang lainnya. Tak heran,orang-orang betah dengan kuliner Bogor.

6. Kota Petir
Setelah memiliki sebutan kota hujan dan sejuta angkot. Bogor memiliki julukan kota petir,karena memang intensitas petir di Bogor sangat tinggi. Pada tahun 2009 saja sehari bisa 332 kali,padahal pada umumnya petir hanya 80 kali.

Itulah informasi tentang beberapa fakta unik dari kota Bogor yang bisa kami sampaikan,semoga saja dapat menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa untuk share artikel menarik berikut ini agar orang-orang tahu.

Posting Komentar untuk "Inilah Fakta Unik Bogor Yang Mencengangkan"