Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Oleh Oleh Khas Bogor Kekinian

Rasanya tak enak jika kita mengunjungi sebuah kota,tetapi tak membawa buah tangan untuk sanak saudara kita di kampung. Saat liburan telah tiba kita memilih tempat kota untuk berlibur,salah satunya kota hujan Bogor. Kota yang menyimpan sejumlah pemandangan nan indah ini menyuguhkan beberapa tempat wisata yang menarik dan indah. Bagi para turis domestik ataupun mancanegara pastinya tak mau ketinggalan mengetahui Makanan Khas Bogor.

Bagi para travellers pastinya hanya mendengar talas Bogor yang tersohor,nyatanya Oleh Oleh Khas Bogor masih banyak sekali yang belum anda ketahui. Lewat artikel menarik berikut ini,anda akan mengetahui beberapa kuliner asal Bogor yang tersohor di dunia.

Oleh Oleh Khas Bogor

 Oleh Oleh Khas Bogor Kekinian

1. Talas Bogor
Siapa yang tidak mengenal talas Bogor? Ya,tanaman umbi-umbian ini sangat khas di Kota Hujan ini. Anda dapat menemukan talas bogor di beberapa tempat tepatnya di pintu Kebun Raya Bogor serta di sekitar Pasar Bogor. Talas Bogor menjadi icon di Bogor sehingga dijadikan oleh oleh dari kota Bogor. Pasti bagi anda yang belum tahu dengan Talas Bogor pasti ingin mencobanya kan?

2.Roti Unyil Venus
Mendengar kata unyil pasti kecil kan? Ya,seperti roti unyil venus yang berasal dari Bogor. Roti yang memiliki bentuk mungil dan kecil,memiliki citra rasa yang khas dan enak yang akan membuat anda ketagihan. Seperti rasa coklat,keju,pisang,srikaya,abon dan lain-lain anda bisa mencoba beberapa rasa yang mungkin jarang anda coba.



3.Kacang Bogor Istana
Kacang Bogor berbeda dengan kacang pada umumnya. Karena Kacang ini berbentuk bulat dan terdapat berwarna ungu di dalamnya. Pada bulan Februari hingga April, Anda bisa dengan mudah menemukan kacang Bogor rebus yang dijajakan berkeliling. Kacang Bogor Istana bisa ditemukan di beberapa pusat oleh-oleh khas kota Bogor atau memesannya melalui telepon.

4.Risollaku
Risoles kreasi buatan Bunda Nisa ini  laris manis melalui promosi dari mulut ke mulut dan menjadi terkenal. Dibuat dari bahan yang aman dan menyehatkan dan tidak berbahaya bagi kesehatan serta rasanya yang lezat, risoles ini pun jadi banyak peminat.

Risollaku sendiri kini telah tersedia dalam berbagai varian rasa seperi ragout, smooked beef, chook, keju, tuna dan mayoinaise. Selain memesannya melalui telepon, Anda juga bisa datang ke tokonya yang beralamat di Jalan Ring Road Yasmin, Bogor. Tertarik membeli?

5.Asinan Bogor
Asinan adalah beberapa campuran dari buah-buahan dan disajikan dengan bumbu khusus. Berbicara tentang asinan anda pasti pernah mendengar tentang Asinan Bogor bukan? Ya,asinan Bogor identik dengan Kota Hujan. Anda bisa menemukan beberapa asinan bogor di sekitar kota Bogor. Jika anda berkunjung ke Bogor anda bisa mencoba membeli asinan Bogor.



6. Lapis Sangkuriang Bogor
Lapis Bogor Sangkuriang pertama kali didirikan pada tahun 2011 oleh Rizka Wahyu Romadhona. Keunggulan Lapis Bogor Sangkuriang mempunyai rasa dan aroma yang khas karena dibuat dari tepung talas. Hingga saat ini oleh oleh ini menjadi icon di Bogor,karena memang banyak artis sudah mencoba membeli lapis asal Bogor ini.

7. Souvenir Dan Kaos Asal Bogor
Nah,yang tak kalah menarik dengan makanan adalah beberapa souvenir dan kaos yang bertuliskan Bogor. Mulai dari kerajinan tangan,kaos,souvenir dan yang lainnya anda bisa menemukan di dekat pintu kebun Raya Bogor,Pasar Bogor. Dengan harga terjangkau anda bisa menemukan merchandise menarik di tempat ini.


Nah,kini anda sudah tidak bingung lagi saat berkunjung ke kota Bogor untuk berlibur atau hanya singgah. Karena kami sudah membagikan artikel menarik untuk anda tentang Oleh Oleh Khas Bogor Populer . Yang bisa anda jadikan bahan referensi anda hari ini.

Posting Komentar untuk "Daftar Oleh Oleh Khas Bogor Kekinian"