Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Museum Terbaik Di Bogor

Selain memiliki tempat wisata yang terkenal,Bogor juga memiliki beberapa tempat museum yang sangat indah dan populer. Museum sendiri adalah tempat wisata dengan berbagai macam koleksi peninggalan sejarah maupun seni yang tidak ternilai harganya. Hampir setiap daerah ataupun beberapa kota di Indonesia memiliki wisata berupa museum. Salah satu museum yang terkenal yaitu museum perjuangan Bogor.

Tak hanya museum perjuangan,Bogor masih memiliki tempat wisata museum populer yang bisa anda kunjungi. Ya,sangat disayangkan sekali jika anda tak mampir ke beberapa Tempat Wisata Museum Terbaik Di Bogor berikut.


Tempat Wisata Museum Populer Di Bogor

1. Museum Perjuangan Bogor
Museum Perjuangan memiliki koleksi diorama-diorama perjuangan yang ada di Kota Bogor. Berbagai senjata berupa senapan, pakaian pahlawan, dan mata uang peninggalan penjajah juga menjadi koleksi museum ini. Dengan tiket yang terjangkau,biasanya para pelajar senang melihat-lihat isi dari museum ini.

2. Museum Zoologi Bogor
Berdekatan dengan Kebun Raya Bogor,Museum Zoologi masuk kedalam tempat museum terbaik di Bogor. Museum ini cukup populer, karena dikelola oleh para ahli zoology yang bekerja di pusat penelitian LIPI Indonesia. Memiliki segala koleksi yang lengkap berkaitan dengan satwa yang ada di seluruh Indonesia. Tak heran banyak orang yang tertarik mengunjungi museum ini.

3. Museum Kepresidenan
Walaupun termasuk museum yang belum lama dibangun, namun museum ini tak kalah menarik dengan museum lainnya yang ada di Bogor. Museum ini berada di samping Istana Bogor. Tujuan didirikannya museum ini adalah untuk mengenang dan menghargai kiprah setiap presiden Indonesia. Segala peninggalan yang terkait dengan masa kepemimpinan masing-masing presiden disimpan dan dirawat dengan baik. Di dalam museum, terdapat patung setiap presiden yang dibuat dari perunggu.

4. Museum PETA
Museum PETA merupakan museum yang pas untuk anda yang mengunjungi tempat bersejarah para pahlawan PETA. Terletak di Jalan Soedirman,Bogor. Museum ini diisi beberapa koleksi bersejarah. Diluarnya terdapat patung Jenderal Soedirman dan juga patung Sudanco Supriadi.

5. Museum Sejarah Nasional Indonesia
Menjadi salah satu museum di Indonesia yang berisi proses sejarah negeri,museum ini banyak dikunjungi oleh orang-orang. Terdapat perkembangan flora dan faunanya dari lini masa yang berbeda. Museum Zoology merupakan pengembangan dari Museum Etnobotani.

Itulah Daftar Museum Terbaik Di Bogor yang wajib anda kunjungi,sudah seharusnya kita tidak melupakan sejarah. Karena negeri ini memiliki cerita masa lalu yang sangat berarti,sebagai penerus tak ada salahnya kan mengunjungi museum-museum untuk mengetahui masa lalu? Semoga menjadi referensi dan menambah wawasan. Jangan lupa juga untuk share artikel menarik ini.

Posting Komentar untuk "Inilah Daftar Museum Terbaik Di Bogor"